Sunday , April 14 2024
Home / TRAVEL & CULINERY / Tampil Kekinian, Dessert Tradisional Ini Kian Cetar di Lidah Lintas Generasi

Tampil Kekinian, Dessert Tradisional Ini Kian Cetar di Lidah Lintas Generasi

GoHappyLive.com, JAKARTA- Pelestarian kuliner tradisional terus dilakukan produsen kuliner. Selain bertujuan agar kekayaan kuliner Indonesia dapat terus eksis dan dinikmati hingga lintas generasi, sekaligus ajang bernostalgia melalui makanan.

 

Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki kekayaan kuliner yang khas dan beragam. Sebut saja jenis hidangan dessert yang kerap diasosiasikan dengan santapan manis dan ringan, memiliki berbagai variasi unik yang tersebar di berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke.

Tentunya, hidangan dessert tradisional penting untuk dilestarikan sebagai bagian dari budaya dan agar tidak kalah saing dengan menu-menu mancanegara lainnya. Apalagi, menu dessert tradisional sendiri sebenarnya mudah untuk dijangkau karena banyak ditemui di sekitar kita, lho!

Bram Sadono, Owner Angsley mengatakan demi mewujudkan upaya pelestarian, Angsley hadir menawarkan pilihan santapan dessert yang berasal dari Jawa dan cocok untuk dinikmati sebagai hidangan pencuci mulut.

Menurut Bram, melestarikan dessert tradisional khas nusantara dapat dilakukan dengan tiga cara seru ini:

1.Santap Angsle sambil nonton serial tv favorit
Minuman segar tradisional yang berasal dari Jawa Timur bernama angsle ini cocok menemani waktu bersantaimu sambil menonton serial tv atau film di akhir pekan.

Terdiri dari berbagai isian kaya rasa dengan perpaduan tekstur yang unik, mulai dari putu mayang, ketan, mutiara, kacang hijau, serta roti, dijamin bisa membuat waktu nonton jadi makin seru.

Tak hanya itu, kuah santan yang gurih akan menyempurnakan hidangan satu ini yang cocok untuk disantap dalam keadaan hangat maupun dingin. Jangan lupa untuk tambahkan es batu agar angsle dinginmu semakin nikmat, ya!

2.Temani momen ngumpul dengan ngemil Ronde Kering

 


Kurang lengkap rasanya apabila berkumpul tanpa ditemani dengan dessert yang bisa dinikmati bersama-sama.

Kini, Angsley hadir dengan menu barunya yaitu Ronde Kering yang cocok untuk dijadikan kudapan bersama ketika ngumpul bareng. Terdiri dari ronde polos dan ronde berisi kacang, kudapan satu ini disajikan dengan baluran bubuk kacang spesial yang membuatnya berbeda dari ronde yang biasa kamu temui.

Meskipun kering, namun jangan khawatir, kuah jahe terpisah tetap dapat kamu seruput dengan nikmat setelah melahap bola-bola ronde bersama teman-temanmu.

3.Tutup hari dengan Wedang Ronde hangat
Pernahkah kamu merasakan hari-hari yang lebih panjang dan melelahkan dari biasanya? Apabila iya, wedang ronde adalah solusi tepat untuk menghangatkan tubuh dan menenangkan hatimu di penghujung hari.

Terdiri dari bola ketan besar yang berisi kacang, serta bola ketan kecil berisi pandan dan taro, hidangan satu ini ringan untuk dikonsumsi sebagai pencuci mulut makan malammu. Apalagi, di tengah hawa dingin saat hujan, perpaduan kuah jahe hangat, renyahnya isian kacang bola ronde, dan selimut yang nyaman dijamin akan menjadi penyelamat hari sebelum kamu mengistirahatkan tubuhmu.

“Agar lebih hemat, sampai tanggal 27 Februari mendatang, Angsley dan ShopeePay menghadirkan voucher cashback hingga 100% melalui kampanye ShopeePay Day dan Shopee Mantul Sale. Voucher tersebut bisa kamu dapatkan melalui fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee. Selain itu, Angsley juga tersedia di ShopeeFood, lho. Yuk, lestarikan ragam menu dessert tradisional bersama Angsley dalam keseharianmu!,” pungkas Bram.

About Dewi Syafrianis

Check Also

4 Ide Kencan Kreatif di Rumah Selama Pandemi, Jangan Lupa Siapkan Camilan Ya

GoHappyLive.com, JAKARTA–Pandemi Covid-19 ini mendorong kita untuk membatasi intensitas keluar rumah demi melindungi diri dari …

Perkenalkan Anak Pada Makanan Tradisional, Ini Tipsnya!

GoHappyLive.com, JAKARTA- Ditengah gempuran makanan western, tantangan orang tua untuk memperkenalkan beragam jenis kuliner khas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *