Monday , August 8 2022
Home / HEALTH & PARENTING / Menjadi Ketua Umum IAI, Noffendri Roestam, Dapat Pesan Ini dari Gubernur Lampung

Menjadi Ketua Umum IAI, Noffendri Roestam, Dapat Pesan Ini dari Gubernur Lampung

GoHappyLive.com, Bandar Lampung- Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) memiliki ketua umum yang baru. Melalui sidang pleno di Kongres XXI IAI, apt Noffendri Roestam, SSi, terpilih sebagai Ketua Umum (ketum) Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) periode 2022 – 2026. Ketum IAI itu diminta untuk meningkatkan pelayanan dan menjalin kerjasama antar tenaga kesehatan.

 

 

Usai ditetapkan sebagai Ketua Umum PP IAI periode 2022 – 2026, Noffendri menyatakan rasa syukurnya karena telah mendapatkan kepercayaan dalam memimpin IAI selama satu periode ke depan.

‘’Bismillahirahkanirrahiim, syukur alhamdulillah dalam kongres kali ini saya mendapatkan kepercayaan dari mayoritas teman-teman untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Nurul Falah, di mana saya mendampingi beliau sebagai Sekjen,’’ ungkap Noffendri Roestam.

‘’Selanjutnya saya akan melanjutkan program yang sudah digagas oleh Pak Nurul Falah. Yang masih belum sempurna akan terus disempurnakan agar manfaatnya makin dirasakan. Tentu saja kami juga akan terus berkomunikasi dengan mitra kami, yaitu pemerintah dan lembaga lain,’’ tutur apoteker lulusan Fakultas Farmasi Universitas Andalas, Padang, pada 1996.

Terpilihnya Noffendri Roestam juga mendapat apresiasi dari Gubernur Lampung, H Arinal Djunaidi.

“Saya harap IAI di bawah ketua umum baru terus meningkatkan pelayanan dan menjalin Kerjasama antar tenaga kesehatan,” kata Gubernur Lampung, H Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Plh Sekretaris Daerah Ir Freddy SM, MM dalam Kongres XXI IAI berlangsung 28 – 30 Juni di Bandar Lampung, dikutip dari keterangan tertulis.

Dalam kesempatan tersebut, Nurul Falah menyampaikan ucapan selamat kepada Noffendri Roestam atas terpilihnya sebagai Ketua Umum PP IAI. Nurul berharap Noffendri agar menjaga amanah yang telah diberikan dan mampu membawa IAI sebagai organisasi yang makin disegani.

Kongres XXI IAI berlangsung pada 28 – 30 Juni di Bandar Lampung dan diikuti oleh 634 perserta yang datang dari seluruh wilayah Indonesia. Noffendri mengungguli peroleh suara Brigjen apt Drs Mufti Djusnir.

Dalam proses penjaringan muncul 4 nama yakni apt Drs Nurul Falah Eddy Pariang (Ketua Umum PP IAI periode 2018 – 2022) mendapatkan 6 suara, apt Noffendri Roestam, Ssi (Sekjen PP IAI periode 2018 – 2022) memperoleh 20 suara, Dr apt Abdul Raheem (Ketua PD IAI Jawa Timur) mengumpulkan 4 suara serta Brigjen apt Drs Mufti Djusnir (Ketua Bidang Advokasi PP IAI Periode 2018 – 2022) mendapatkan 4 suara.

Noffendri Roestam, pria kelahiran Buktitinggi, 9 November 1970 ini adalah apoteker lulusan Fakultas Farmasi Universitas Andalas, Padang pada tahun 1996. Setelah lulus kuliah Noffendri bekerja sebagai Penanggungjawab Apotek Sumber Sehat Serang hingga tahun 2011.

Sejak tahun 2006 menjadi staf pengajar di Akademi Farmasi Al-Ishlah Cilegon, Banten.
Noffendri aktif di organisasi IAI sebagai Sekretaris PC ISFI Banten (!997-2001/2001-2005), kemudian menjadi Sekretaris PD ISFI Banten (2001-2005/2005-2009).

Setelah menyelesaikan kepengurusannya di PD ISFI Banten, Noffendri kemudian menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jendereal PP IAI (2009 – 2014/2014 – 2018) dan terpilih sebagai Sekretaris Jenderal PP IAI pada 2018 – 2022.

Di sela kegiatan tersebut, Noffendri juga aktif terlibat dalam berbagai kegiatan. Yaitu Anggota Komite Sertifikasi & Resertifikasi PP IAI (1020-2014), Anggota SC HPEQ Project Bidang Farmasi (2010 – 2014), Direktur Umum PT ISFI Penerbitan (2015 – 2019), Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Penguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

About Dewi Syafrianis

Check Also

Lakukan 5 Hal Positif : 1 Hal Negatif Untuk Selamatkan Rumah Tangga Anda!

JAKARTA—Dari riset kepada puluhan ribu pasangan suami istri yang dilakukan selama 30 tahun oleh Psikolog …

5 Cara Memberikan Kado Spesial yang Sesuai Untuk Baby Baru Lahir

GoHappyLive, JAKARTA—Kehadiran anggota baru dalam keluarga tidak saja disambut suka cita oleh anggota keluarga, namun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *