Sunday , May 16 2021
Home / HOME & TECHNO / Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League – Indonesia Season 3  Perebutkan Hadiah Rp. 1,7 Milyar!

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League – Indonesia Season 3  Perebutkan Hadiah Rp. 1,7 Milyar!

GoHappyLive.com, JAKARTA-  Mobile Legends: Bang Bang Professional League- Indonesia (MPL-Indonesia) season 3,  yaitu Kompetisi game selular terbesar dan paling bergengsi di Indonesia bahkan di Asia Tenggara kembali digelar. Turnamen  dengan total prizepool sebesar US$120.000 (setara Rp. 1,7 Milyar) ini  bertujuan mencari tim Mobile Legends: Bang Bang terbaik di Indonesia.

 

MPL Season 3  menarik perhatian ratusan tim untuk bertarung demi mendapatkan gelar tim Mobile Legends terbaik di Indonesia. Babak utama MPL Season 3 ini akan diikuti oleh 12 tim terbaik di Indonesia.

Enam timterbaik di MPL Season 2 lalu berhak mendapatkan undangan langsung ke turnamen utama. Sementara enam sisanya harus diperebutkan di fase kualifikasi. Beberapa tim terbaik di antaranya seperti EVOS, RRQ, Louvre, dan lainnya akan berkompetisi menjadi yang terbaik tahun ini.

“MPL Season 3 tahun ini hadir lebih besar dan spektakuler, diikuti ratusan tim terbaik dan didukung studio professional terbaik serta teknologi level broadcast yang canggih,” ungkap Lius, Indonesia eSports Manager Moonton.

Dukungan teknologi  terkini dikatakan Lius   akan membuat suasana pertandingan jauh lebih seru dari gelaran tahun sebelumnya.

“Kami  sangat senang bisa meramaikan dunia Esports Indonesia yang dinamis. Kami yakin bahwa penggemar di Indonesia dapat turut merasakan keseruan dari persaingan antar pemain profesional Mobile Legends: Bang Bang,” paparnya.

Kualifikasi MPL Season 3 ini terbagi menjadi dua fase. Fase pertama adalah kualifikasi online, di mana maksimal 512 tim dari seluruh Indonesia akan bertanding dengan konsep bracket single elimination best of one hingga babak 32 besar. Dalam babak 32 besar, format pertandingan akan berubah menjadi best of three, namun tetap dengan single elimination bracket.

Delapan tim terbaik dari kualifikasi online berhak maju ke fase final kualifikasi. Pada fase ini, delapan tim dari kualifikasi online sudah ditunggu oleh tim peringkat tujuh dan delapan dari MPL Season 2, dan 10 tim tersebut akan dibagi menjadi dua grup untuk bertanding dalam format round robin best of three.

Kemenangan 2-0 akan memberikan tiga poin, kemenangan 2-1 memberikan dua poin, sementara kekalahan dengan skor 1-2 akan memberikan satu poin. Tiga tim terbaik dari masing-masing grup berhak maju ke regular season babak utama.

Pada musim ini, kompetisi akan didukung dengan berbagai hal baru yang pastinya akan membuat MPL ID Season 3 makin spektakuler dari seasonsebelumnya. Selain itu, tahap kualifikasi pada season ini akan dilakukan di studio bertaraf internasional.

Tahap kualifikasi online telah berlangsung pada tanggal 9 hingga 13 Januari 2019 lalu. Tahap selanjutnya adalah final dari kualifikasi yang akan diadakan pada tanggal 24 sampai dengan 27 Januari 2019. Regular season sendiri akan dimulai pada tanggal 16 Febuari hingga 31 Maret 2019.

Penyelenggaraan kompetisi ini kembali dipercayakan kepada  MET, sebuah organisasi pengelola turnamen  eSports terbaik di Asia.

Agustian Hwang, Country Manager MET Indonesia menyatakan kesanggupannya untuk menyajikan turnamen MPL-Indonesia season 3 dengan sebaik mungkin.

“Kami bangga dapat menjadi penyelenggara turnamen liga Mobile Legends profesional terbesar di Indonesia. Dengan pengalaman menangani ratusan turnamen Esports skala internasional, MET berkomitmen untuk menyajikan turnamen MPL Indonesia Season 3 yang menarik, profesional, dan menjunjung tinggi fair play. Besar harapan kami, Indonesia dikenal memiliki basis pemain Mobile Legends: Bang Bang terbesar dan MET berkomitmen untuk berusaha memberikan yang terbaik bagi para pemain yang pasti akan bersemangat untuk bangkit menghadapi tantangan di MPL,” kata  Agustian.

Sebagai informasi, Mobile Legends: Bang Bang adalah salah satu game terpopuler saat ini. Di Indonesia sendiri, Mobile Legends: Bang Bang memiliki sekitar 30 juta pengguna bulanan yang aktif.

Kepopuleran Mobile Legends: Bang Bang hingga saat ini tidak diragukan lagi. Sebab, permainan ini menawarkan banyak hero legendaris yang dapat dimainkan dalam berbagai macam mode permainan. Mobile Legends: Bang Bang juga didesain dengan grafis terbaik yang membuat pengalaman pengguna dalam bermain game selalu mengasyikan.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Asia-Pacific Predator League 2020/21 Grand Final Hadirkan Turnamen Dota 2 dan PUBG

GoHappyLive.com, JAKARTA-– Setelah mengumumkan penundaan liga 2020 dikarenakan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, pertarungan antara …

Kebutuhan Home Lift Semakin Tinggi Seiring Bertambahnya Usia Lansia

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kemunduran fisik, psikis, dan sosial akan dialami bersamaan dengan proses kemunduran akibat proses menua. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *