Tue. May 28th, 2024

World Hijab Month 2023 Ajak Para Hijabi Nikmati Hidup

GoHappyLive.com, JAKARTA– Dalam rangka merayakan World Hijab Month 2023, NIVEA menghadirkan Reality Play Room. Melalui momen ini  yang diharapkan dapat menginspirasi para Hijabi untuk lebih percaya diri dan berani dalam menghadapi setiap perubahan yang terjadi sehingga dapat tercipta rasa #NyamanLahirBatin dalam menjalani kehidupan.

 

Penelitian menunjukkan bahwa situasi tak menentu yang dipenuhi perubahan selama beberapa tahun terakhir ternyata meningkatkan stres dan kecemasan (Yao et al., 2020).

Meski demikian, perubahan yang terjadi dalam hidup justru dinilai dapat membantu kita untuk membangun resiliensi atau kemampuan untuk menghadapi, mengatasi, dan bangkit dari pengalaman negatif (Grotberg, 1995; Hamby et al., 2018).

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Cornell University dan University of Chicago pada 2022, berani merangkul perubahan dapat membuat kita lebih puas dan bahagia – bahkan termotivasi untuk terus bertumbuh.

Sabrina Diandra, Marketing Manager Personal Care NIVEA Indonesia mengatakan NIVEA Hijab Range ingin mengajak para Hijabi untuk menikmati perjalanan hidup dengan perasaan nyaman lahir batin, salah satunya dengan memandang perubahan sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik.

“Karena kami percaya perubahan tidak selalu merupakan hal yang tidak baik, terkadang justru perubahan dapat menghadirkan kondisi yang lebih baik bagi kita. Ajakan ini pun kami wujudkan melalui Reality Play Room #NyamanLahirBatin 2023,” tutur Sabrina.

Setiap menghadapi situasi yang terasa asing seperti perubahan, tubuh kita memiliki reaksi tersendiri, misalnya meningkatnya suhu tubuh sebanyak 0.5 ℃, serta kelenjar keringat yang lebih aktif memproduksi keringat sehingga dapat menyebabkan bau badan yang lebih menyengat.

Terinspirasi dari perjalanan para Hijabi dalam menghadapi perubahan yang terjadi, Reality Play Room #NyamanLahirBatin menghadirkan 3 (tiga) ruangan interaktif, yaitu:

  • Hairy Room: menggambarkan bagaimana masalah di area ketiak seperti bau badan dan bulu ketiak yang tumbuh lebat dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan mempengaruhi kepercayaan diri para Hijabi. Di ruangan ini, Hijabi diajak untuk merawat diri dengan menggunakan deodorant yang dapat menutrisi kulit ketiak serta memberikan perasaan berkurangnya pertumbuhan bulu sehingga dapat mengurangi frekuensi bercukur, yang pada akhirnya dapat membuat mereka merasa lebih nyaman dan percaya diri dalam menghadapi tantangan hidup.
  • Smell Fresh Room: menggambarkan bagaimana keringat dapat menjadi sarang bakteri dan kuman penyebab bau badan yang membuat para Hijabi merasa kurang nyaman dan percaya diri. NIVEA mengajak para Hijabi untuk merawat diri dengan skincare yang memiliki aroma lembut menenangkan untuk membantu tubuh lebih rileks dan segar lebih lama.
  • Heat No More Room: menggambarkan bagaimana kini para Hijabi sudah mulai kembali menghadapi realita beraktivitas di luar rumah, di bawah teriknya panas matahari, yang membuat suhu tubuh meningkat sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman. Merawat kulit dengan produk yang memiliki sensasi cooling yang menyegarkan dapat membantu menghadirkan rasa nyaman bagi para Hijabi.

Hamidah Rachmayanti, Hijabi Influencer, yang hadir dalam pembukaan NIVEA Reality Play Room #NyamanLahirBatin ini mengatakan produk perawatan tubuh yang dapat menghadirkan rasa nyaman untuk menemani perjalanannya  bertransformasi terutama saat menghadapi situasi asing seperti perubahan.

“Saya percaya orang yang rutin melakukan perawatan diri (self-care), memiliki kesehatan emosi yang lebih baik, karena tubuh yang terawat akan membuat kita merasa lebih nyaman terhadap diri sendiri dan kehidupan yang kita jalani. Saya merasa bersyukur dengan kehadiran produk NIVEA Hijab Range yang membantu saya dalam merawat kulit sehingga saya dapat lebih percaya diri dan bersemangat dalam menjalani hari-hari,” paparnya.

“Mengerti akan pentingnya kenyamanan bagi para Hijabi dalam merangkul perubahan untuk bertransformasi menjadi lebih baik, NIVEA terus menguatkan komitmennya dalam menghadirkan produk skincare yang diformulasikan secara khusus untuk membantu merawat kesehatan kulit para Hijabi di Indonesia,” tutup Sabrina Diandra.

 

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *