Tuesday , September 21 2021
Home / HEALTH & PARENTING / Yuk, Ikuti Cara Donita Ajarkan Buah Hati Bersedekah
Donita dan si sulung, Svarga

Yuk, Ikuti Cara Donita Ajarkan Buah Hati Bersedekah

GoHappyLive.com, Jakarta– Ayah, Ibu, siapa yang tak happy bila  memiliki anak yang murah hati? Ada caranya lho. Sejak kecil, biasakan anak untuk mau berbagi. Seperti yang dilakukan oleh aktris dan model Donita Nugroho. Kepada buah hatinya, Svarga, Donita mengajarkan untuk langsung menyisihkan uang ke dalam celengan khusus. Bila sudah terkumpul, celengan itu akan disumbangkan kepada anak-anak kurang mampu.

“Bulan Ramadhan menjadi waktu yang pas untuk berbagi.. Nah kemarin, waktu aku lagi ngumpulin uang2 yang aku sisihkan Svarga nanya “buat apa momma?”.. Aku jelasin kalo uang ini dikumpulkan untuk dibagikan.. Aku jg jelasin manfaat kita sisihkan uang, untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama.. Dan gak di sangka Svarga bilang ” aku Mau momma”, sambil lari ke kamar dan balik lagi dengan bawa celengannya…,” cerita Donita dikutip GoHappyLive.com dari Instagram miliknya.

Melihat respon sang buah hati seperti itu, orang tua mana yang tak meleleh? “Ya ampun mas Svarga, momma terharu, kaget dan bangga sama kamu nak.. Anak momma tumbuh hebat dan tanggap. Bulan Ramadhan ini akan jadi bulan yang hebat, penuh berkat dan kebaikan buat kita semua..,” ujar Donita terharu.

Menurut Donita, guru terbaik memang dengan memberi contoh. “Dari dulu aku selalu mendukung Svarga dengan memberikan contoh teladan, dan memenuhi nutrisi yang juga penting bagi pertumbuhannya,” tips Donita.

Nah, Ayah, Ibu, yuk siapkan celengan khusus untuk sedekah si Kecil!

(Alamanda Cathartica)

About GHL Admin

GHL Admin

Check Also

Tugas BNPB Pastikan Koordinasi Pusat dan Daerah Dalam Penanganan Covid-19 Berjalan Baik

JAKARTA,GoHappyLive.com – Salah satu tugas pokok Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Satgas Penanganan Covid-19, tadalah …

Sentra Vaksinasi Anak dan Remaja Semakin Mudah Dijangkau

GoHappyLive.com, JAKARTA- Kasus terkonfirmasi Covid-19 pada usia anak-anak rentang usia 12-17 tahun, sempat memprihatinkan karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *