Tuesday , July 23 2019
Home / BEAUTY & FASHION / MERZ AESTHETICS LUNCURKAN KAMPANYE TERBARU

MERZ AESTHETICS LUNCURKAN KAMPANYE TERBARU

GoHappyLive.com- JAKARTA- Data hasil survey Merz Aesthetics APAC Consumer Study: ‘Discovering The Truth About Beauty and Self-Confidence’ menunjukkan bahwa kepercayaan diri masyarakat di wilayah Asia pasifik masih rendah.  Berangkat dari hasil survey tersebut Merz Aesthetics, pemimpin global dalam bidang estetika medis, meluncurkan kampanye terbarunya ‘Merz Aesthetics Serendipity JourneyTM (MASJ)’ untuk mengajak para wanita menemukan, menerima dan menampilkan jati dirinya.

 

Survey tersebut juga menemukan bahwa wanita dan laki-laki Asia Pasifik sungkan atau sulit memuji penampilan diri sendiri. Survey konsumer ini dilaksanakan oleh Merz Aesthetics bekerja sama dengan with Frost & Sullivan di 11 negara Asia Pasifik (Australia, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam) dan melibatkan 3.210 responden wanita dan laki-laki berusia 21 hingga 55 tahun.

Selain itu, dari data Merz Aesthetics 2018 APAC Consumer Study: ‘Discovering The Truth About Beauty and Self-Confidence’ juga menemukan sejumlah temuan penting, diantaranya :

50% dari responden yang kurang percaya diri merasa sungkan menilai diri sendiri sebagai pribadi yang cantik atau tampan karena sejumlah faktor eksternal seperti adanya nilai kebudayaan tertentu dan standar kecantikan yang dibuat oleh masyarakat.

60% responden terbuka terhadap perawatan estetika medis yang bersifat non-invasif atau minimum-invasif untuk meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri mereka.

90% responden yang terbuka terhadap perawatan estetika medis untuk meningkatkan dan menjaga penampilan diri menyatakan bahwa upaya-upaya tersebut dapat meningkat kepercayaan diri dan daya tarik.

Melalui kampanye ‘Merz Aesthetics Serendipity JourneyTM (MASJ)’, perusahaan yang berkantor di Jerman itu mengajak para wanita untuk berani menampilkan versi terbaik dari dirinya, khususnya melalui perawatan estetika yang aman dan tepat.

Tak heran, kampanye ini telah menghadirkan kisah-kisah pribadi dari 11 tokoh wanita inspiratif yang disebut sebagai MASJ Squad dan berasal dari 11 negara Asia Pasifik, termasuk dari Indonesia.

 

Bantu Wanita Temukan Versi Terbaik Dari Kecantikan Dirinya

MASJ Squad tersebut terdiri dari YouTuber, aktris, penulis, pengusaha, dan bintang acara televisi.

Para Miracle Clinic Squad bersama dr. Lanny Juniarti / foto istimewa

MASJ Squad merupakan tokoh wanita yang telah menerima tantangan untuk memulai perjalanan mencari jati diri dan akan berbagi cerita tentang bagaimana mereka telah mengatasi berbagai permasalahan pribadi dalam hidup dan belajar untuk menerima diri sendiri tanpa perlu mengikuti standar kesempurnaan atau kecantikan yang dibuat oleh masyarakat umum.

Country Manager Merz Indonesia, Ricardo Manaloto mengatakan melalui kampanye ini, Merz Aesthetics, yang merupakan bagian dari Merz Pharma Group global, berharap dapat membantu wanita di seluruh dunia untuk memusatkan perhatian mereka pada fitur wajah yang mereka senangi dan mengurangi pemikiran negatif yang dapat mengurangi kepercayaan diri dan menghalangi potensi terbesar mereka.

Kampanye ini juga diharapkan dapat mengajak para wanita untuk berani memulai percakapan yang membahas stigma terkait perawatan estetika medis dengan cara mengubah pola pikir masyarakat bahwa perawatan tersebut sama saja seperti kiat-kiat lain untuk mempercantik diri seperti menggunakan makeup, menata rambut, memilih gaya busana tertentu, dan berolahraga,” ungkap Ricardo di Jakarta, awal pekan ini.

MASJ Squad untuk Indonesia dan juga seorang Youtuber, Almiranti Fira mengatakan perawatan estetika bukanlah hal yang tabu untuk bisa diceritakan. Bukankah kecantikan merupakan anugrah dari tuhan, dan salah satu cara mensyukurinya adalah dengan memelihara dan merawatnya.

“Di usia saya yang saat ini masih terbilang muda, saya tidak ragu untuk melakukan perawatan estetika. Karena sebenarnya hal tersebut merupakan investasi bagi saya, dimana nanti saat usia terus bertambah, kualitas kulit tetap terjaga dengan baik bahkan akan terlihat lebih muda dari seharusnya. Hal terpenting adalah mengenali kebutuhan diri, mengenal produk yang terpecaya, dan dokter ahli yang tahu prosedur serta batas-batas yang aman untuk melakukan  prosedur perawatan estetika,” papar Almiranti.

Jakarta Aesthetic Clinic dan Miracle Clinic mengaungkan dan memperkuat kampanye ini melalui kehadiran dari para squad mereka yang terdiri dari para wanita insipiratif dengan keunikannya masing- masing.

President Director of Miracle Aesthetic Clinic Group, dr. Lanny Juniarti, Dipl.AAAM mengatakan pertumbuhan industri estetika di Indonesia saat ini semakin berkembang pesat.

Perkembangan teknologi tersebut semakin memungkinkan banyak teknik yang dapat dilakukan untuk mengubah penampilan wanita menjadi lebih cantik sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

President Director of Miracle Aesthetic Clinic Group, dr. Lanny Juniarti, Dipl.AAAM /foto: istimewa

“Dengan begitu, para wanita dapat menemukan versi terbaik dari kecantikan dirinya, sehingga dapat menampilkan harmonisasi dari setiap elemen wajahnya, sesuai dengan karakter kecantikan pribadinya masing-masing,” ucap dr. Lanny.

Aesthetic and Anti-Aging Doctor & Founder of Jakarta Aesthetic Clinic (JAC), dr. Olivia Ong menambahkan sebagai dokter dirinya  begitu menghargai setiap pribadi yang datang dengan segala keunikan, kekuatan dan kelemahannya.

“Pada akhirnya kami berharap masyarakat dapat memahami pentingnya kualitas dari suatu pelayanan kedokteran estetika di tanah air dan memberikan penghargaan kepada dirinya sendiri untuk mencari sosok-sosok yang tepat dalam mendampingi ‘lifetime aesthetic journey’ mereka serta berani bersuara tentang pengalaman mereka selama ini untuk menginspirasi atau membantu sesama yang membutuhkan,” urai dr. Olivia.

Kehadiran para squad  dalam kampanye ‘Merz Aesthetics Serendipity JourneyTM (MASJ)’ berupaya untuk empower women dalam proses penemuan diri mereka melalui kisah-kisah pribadi mereka yang inspiratif dan delightful discoveries mereka. Terutama kepada wanita yang kerap merasa kurang percaya diri untuk menampilkan fitur terbaik dari dirinya khususnya melalui perawatan estetika yang aman dan tepat. Dengan begitu, diharapkan kedepannya berbagi kisah tentang perawatan estetika tidak lagi ditabukan oleh masyarakat.

 

Jakarta Aesthetic Clinic Squad  terdiri dari:

Donna Agnesia – Public Figure

Soraya Hylmi – MC/ Host/ Presenter

Putricaya – Digital Creator & Beauty Enthusiast

Elzan Aziz – Healthy Lifestyle Enthusiast & Entrepreneur

 

Miracle Clinic Squad  terdiri dari:

Lisa Gunawan – Senior Model & Entrepreneur

Devy Ros – Fashion Designer

Putri Gorda – Professional MC & Beauty Enthusiast

Nadia Maya – Make Up Artist & Beauty Enthusiast

 

 

 

About Oriza Sativa

Oriza Sativa

Check Also

Era Beauty 4.0: Kecantikanmu Bukan Hanya Untukmu

GoHappyLive.com, JAKARTA- Harus diakui, social media kini membawa atmosfer perubahan dalam kehidupan masyarakat , mengubah …

Cegah Paparan Sinar UV Dengan Ekstrak Bunga Mullein

GoHappyLive.com, JAKARTA-Sinar matahari merupakan sumber utama sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *