Fri. Oct 18th, 2024

Beautypreneur, Permintaan Sunscreen untuk Baby juga Tinggi

Para beautypreneur mengunjungi booth Nose Herbal Indo di Pameran Cosmobeaute 2024 di JCC, Jakarta

Gohappylive.com, JAKARTA – Selain untuk dewasa, skincare untuk bayi, khususnya sunscreen kini juga meningkat. Ini menjadi peluang para beautypreneur untuk masuk ke bisnis ini.

“Ya, produk seputar baby mulai terus naik karena banyak permintaan produksi, contohnya ada baby lotion, bahkan kalau di Nose kita sudah membuat physical sunscreen SPF 50 untuk baby,” kata Senior Product Development PT Nose Herbal Indo, Ariffinisa Lintang Widyaningtyas di sela pameran Cosmobeaute 2024.

Perempuan yang akrab disapa Tyas itu menjelaskan, bayi pun membutuhkan sunscreen dengan SPF 50.

“Kenapa harus SPF 50? Jadi sebenarnya baby itu kan juga sekarang sudah mulai renang. Seperti anak aku, umur satu tahun saja sudah mulai les renang. Kita juga ada risetnya lah beberapa jurnal yang mendukung, sebenarnya aman dipakai untuk baby. Walaupun kita enggak boleh klaimnya berlebihan, karena ini buat baby,” jelas Tyas.

Supaya lebih aman, Tyas menegaskan sunscreen untuk bayi sebaiknya yang bersifar physical sunscreen, bukan chemical sunscreen. “Kita sarankan untuk baby yang physical, kenapa kalau kimia, dia akan meresap ke kulit, sedangkan kalau physical itu prosesnya bahan sunscreen akan memantulkan sinar UV. Jadi sinarnya dipantulkan lagi,” jelas Tyas.

Biasanya, kata Tyas, physical sunscreen menggunakan titanium peroxide. Sedangkan chemical sunscreen lebih banyak menggunakan  bahan-bahan dan lebih rumit. “Jadi amannya untuk baby physical sunscreen,” tegas Tyas.

Untuk beautypreneur pemula, kata Tyas, bisa memulai memproduksi dengan jumlah minimum order quantity (MOQ). “Bisa mulai dengan MOQ sebanyak 3 ribu pieces. Investasinya mulai Rp50 juta, itu sudah termasuk izin BPOM dan kemasan,” jelas Tyas.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *