Wednesday , September 29 2021
Home / ENTERTAINMENT / Ikuti Jejak Elvi Sukaesih, Al Jabbar Pilih ‘Ngerap’ Dibanding Dangdut

Ikuti Jejak Elvi Sukaesih, Al Jabbar Pilih ‘Ngerap’ Dibanding Dangdut

GoHappyLive.com, JAKARTA- Terlahir dari keluarga yang mengaliri  darah seni, Al Jabbar, cucu kandung  Ratu Dangdut Elvi Sukaesih kini turut meramaikan dunia music anak di tanah air. Putra bungsu pedangdut Neng Wirdha dan pengacara kondang Zecky Alatas. SH Itu  baru saja meluncurkan single berjudul Wak Wak Gung.

 

Single bergenre hiphop ciptaan Kang Jul Bahar ini dinyanyikan secara apik oleh  bocah berusia 5 tahun yang saat ini duduk di bangku TK B.  Disini Al, begitu dia akrab disapa juga menunjukkan kemampuannya bernyanyi sembari ngerap.

“Al senang banget akhirnya punya lagu. Al senang karena lagunya bisa   dipakai untuk dance,” ucap Al saat peluncuran singlenya di salah satu mal di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Lagu ini sendiri berisi tentang nasehat untuk anak-anak seusia Al  agar rajin belajar meski memiliki hobi menyanyi dan menari.

Melewati proses rekaman yang terbilang cukup singkat, Al Jabbar mampu menyelesaikan  dalam waktu satu jam tanpa kendala yang berarti.

“Alhamdulillah Al bisa menyelesaikan proses rekaman dengan sangat bagus dan tanpa paksaan. Al sangat menikmati setiap prosesnya. Bahkan lagu Wak Wak Gung ini tercipta karena permintaan Al sendiri. Mungkin dia terinspirasi dari Maminya  yang belakangan mulai aktif lagi manggung,” ungkap Zecky, sang ayah sekaligus produser di single Al ini.

Hal tersebut turut diamini ibunda Al. Dikatakan Wirdha, sejak usia 3 tahun Al terbiasa ikut dia dan neneknya  pada saat manggung kemana-mana.

Al sendiri sangat menikmati pemandangan ibu dan neneknya saat menghibur  para pencinta music dangdut dari atas panggung.

“Jadi setiap kali diajak keliling-keliling ke acara aku atau ummi (Elvi Sukaesih), dia nggak rewel sedikit pun. Justru seolah menikmati. Nah puncaknya ketika aku lagi sibuk-sibuknya mempersiapkan single Tak Tau Diri beberapa bulan lalu.  Si Al tuh, tiba-tiba nyeletuk minta dibuatin single. Kebetulan dia sendiri  yang minta ke pencipta lagunya, Kak Jul Bahar untuk dibuatkan lagu bertema anak-anak,” papar Wirdha.

Wirdha mengatakan tak keberatan jika ke depan Al bakal menekuni profesi sebagai penyanyi.

“Nggak masalah, karena  itu kan panggilan jiwa. Dia punya talenta disitu. Jadi kenapa harus dilarang-larang. Kalau dia harus sekolah  sampai jenjang perguruan tinggi  itu pasti ya. Karena pendidikan itu jauh lebih penting sebagai bekal masa depannya nanti. Sekarang Al mau mengeksplor   kemampuannya, saya sebagai orang tua akan support. Bagaimana antara pendidikan dan karier bisa berjalan berbarengan, pelan-pelan tim manajemen cari solusinya,” tutup Wirdha, tersenyum bahagia.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Kompak Menjadi Mentor dan Konco Pantura, Dimas Tedjo Mengaku Mengidolakan Nita Thalia Sejak Remaja

GoHappyLive.com, JAKARTA– Pada suatu masa, seorang remaja laki-laki terlihat antusias menyaksikan penampilan penyanyi idolanya dari …

Jefri Nichol Kenakan Jas Semi Coat Rancangan Stevano Brill 'Ini Jas Terbaik Aku, Sumpah Aku Suka! '

GoHappyLive.com, JAKARTA–Jas  dan pria , dua hal yang tak dapat dipisahkan. Kendati tidak setiap saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *