Saturday , June 19 2021
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Rayakan HUT Ke-1, RSIA Bina Medika Gaungkan Peduli Pada Bumi

Rayakan HUT Ke-1, RSIA Bina Medika Gaungkan Peduli Pada Bumi

GoHapppyLive.com, JAKARTA–Menandai hari jadi ke- 1 RSIA Bina Medika  menerapkan pelayanan Tanpa Plastik, dimana pasien, staff dan dokter di rumah sakit membawa tumbler atau botol minum dan tempat makan dari rumah masing-masing. Hal ini sebagai upaya untuk mengurangi sampah plastik.

 

 

Pada hari Selasa, 8/6 , RSIA Bina Medika – Bintaro genap berusia 1 tahun. Dengan mengusung tema : “Satu Hati Bina Medika” dan sub tema : “Bersama Satukan Hati, Buat Bumi Tersenyum Kembali”.

Helky Nugroho, Head of Marketing RSIA Bina Medika mengatakan kampanye ini sudah dilakukan setahun belakangan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami mengajak masyarakat untuk meminimal sampah mulai dari rumah. Untuk rencana kedepan melalui ruang rawat inap, kami akan menyediakan tumbler khusus dan tempat makan yang dapat dibersihkan kembali, dan masih banyak “campaign” yang akan dijalankan untuk membantu mengurangi sampah plastik demi masa depan anak dan cucu kita nanti,” ungkap Helky.

Perayaan HUT ke-1 di laksanakan tetap dengan protokol kesehatan, dengan acara sederhana yang hanya di hadiri oleh perwakilan manajemen dan dokter spesialis RSIA Bina Medika juga beberapa pejabat pemerintah setempat dan beberapa organisasi rumah sakit.

Walikota Tangerang Drs. H. Benyamin Davnie berkesempatan  memberikan Kata Sambutan dan Ucapan Selamat melalui Video yang diputar di awal acara syukuran HUT ke-1 RSIA Bina Medika.

Sementara itu dr. Irma Rismayanty,MM selaku Direktur RSIA Bina Medika menyampaikan apresiasi berbagai pihak yang memberi dukungan.

“Tak lupa saya sampaikan rasa  syukur karena di tengah pandemi covid-19, RSIA Bina Medika tetap dapat memberikan pelayanan terbaik dan menjadi pilihan untuk masyarakat Bintaro – Tangerang Selatan dan juga wilayah lain diluar  kota seperti ; Bandung, Karawang, Kalimantan, Papua, Jawa tengah, Sulawesi, dan kota besar lainnya, “ucap dr. Irma.

Saat ini RSIA Bina Medika Bintaro memiliki beragam fasilitas dan layanan seperti : UGD 24 Jam, Ambulans Gratis (Antar&Jemput), Poliklinik Kebidanan & Kandungan, Poliklinik Anak, Poli Spesialis.

Termasuk juga sub Spesialis lainnya, antara lain: Poli Umum, Poli Gigi Spesalistik, Klinik Tumbuh Kembang Anak & Remaja, Radiologi, Laboratorium, Farmasi, Kamar Rawat Inap (Eksklusif), Ruang Operasi, Kamar Persalinan (Private), Ruang NICU, PICU, ICU, Kamar Isolasi, Fasilitas Home Care, Fasilitas Kelas Khusus Ibu Hamil (Prenatal Yoga & Pilates), serta fasilitas lainnya.

RSIA Bina Medika juga telah menambahkan layanan & fasilitas kesehatan dari yang sebelumnya dengan menghadirkan : Poliklinik Bedah Tumor Wanita, Poliklinik Berkebutuhan Khusus untuk Anak & Remaja , Poliklinik Akupunktur Medik, Poliklinik Khusus Permasalahan Kaki.

Rencana kedepannya akan ada poli lain guna menunjang pelayanan komprehensif untuk ibu, wanita dan anak.

Memanfaatkan teknologi, RSIA Bina Medika telah memperbaharui sistem registrasi yang dapat diakses di manapun dengan konsep “Self Registration”, sehingga dapat memudahkan pasien untuk membuat janji dengan dokter spesialis dan meminimalisir antrian saat pendaftaran.

“RSIA Bina Medika Bintaro saat ini tetap akan menjadi solusi untuk mengatasi kekhawatiran yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19. Kami hadir untuk melayani masyarakat khususnya Wanita, Ibu dan Anak dengan protokol pelayanan kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah. Oleh karena itu kami tidak menerima pasien covid-19,” pungkas dr. Irma.

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

OPPO Indonesia Gelar Kampanye #dear2121

GoHappyLive.com, JAKARTA– OPPO menginisiasi Kampanye #dearfuture2121, yaitu kampanye yang memanfaatkan kemampuan fotografi dalam mengabadikan berbagai …

Pantengin Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale Yuk! Banyak Novel-Novel Best Seller Dijual Murah

GoHappyLive.com, JAKARTA–Sebagai upaya membudayakan kebiasaan membaca masyarakat Indonesia untuk gemar membaca, Gramedia hadir pada  kampanye …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *