Wednesday , November 20 2019
Home / FINANCE / Tahun 2018 PT Jamsyar Raih Laba Rp 21,54 M Dari Total Penjaminan Rp 21,5 T

Tahun 2018 PT Jamsyar Raih Laba Rp 21,54 M Dari Total Penjaminan Rp 21,5 T

GoHappyLive.com, JAKARTA- Di usianya baru menginjak 4 tahun PT  Jamkrindo Syariah  (Jamsyar) berhasil menorehkan kinerja yang sangat memuaskan sepanjang tahun 2018, yaitu dengan membukukan laba sebesar Rp 21,54 miliar atau mencapai 116,24 persen dari Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) 2018.

 

Direktur Utama PT Jamkrindo Syariah (Jamsyar), Gatot Suprabowo mengatakan hingga kini proses audit masih terus berjalan dan laba sudah menyentuh angka Rp 21,54 Miliar.  

“Usia kami memang masih  balita, tapi secara kinerja  dewasa dan memuaskan semua pihak.  Hingga bulan November saja kami telah menyelesaikan  klaim sebesar  62 Miliar. Angka ini cukup besar, dibanding tahun 2017 lalu  kami  hanya membayar klaim  sebesar 9,2 Miliar,”  ungkap Gatot  dalam jumpa pers Kinerja  PT Jamsyar Tahun 2018 dan Optimisme Penguasaan Pasar Pada  Tahun 2019, akhir pekan lalu.

Kepercayaan  yang tumbuh  tidak terlepas dari komitmen  Jamsyar selama ini. Salah satunya  adalah ketepatan dalam memenuhi pencairan klaim kepada mitra bisnis.

Jika sudah ditentukan klaim dibayar dalam waktu 14 hari kerja, maka  apapun kondisinya Jamsyar akan berusaha mematuhi itu.

“Berbagai strategi telah kami lakukan, diantaranya dengan menambah mitra kerja, penambahan jaringan fisik layanan, inovasi produk dan meningkatkan pelayanan kepada debitur serta mitra.

Begitu pula dari sisi IT, PT Jamsyar   telah mampu   melayani secara e-digital guarranty. Dampak dari semua itu  layanan yang diberikan sangat cepat, akurat serta dapat dilakukan secara massif.

“Ke depannya Jamsyar  masih akan menerapkan strategi yang sama dengan tahun 2018 dan akan berupaya meningkatkan brand image perusahaan serta didukung dengan penambahan modal untuk penambahan kapasitas guna mendukung ekspansi pasar yang luar biasa di tahun 2018 dan 2019,” papar Gatot.

Direktur Utama PT Jamkrindo Syariah (Jamsyar), Gatot Suprabowo (kedua dari kiri) dan Direktur Keuangan, SDM dan Umum Jamsyar, Endang Sri Winarni (ketiga dari kanan) saat memberi keterangan pers Kinerja PT Jamsyar Tahun 2018 dan Optimisme Penguasaan Pasar Pada Tahun 2019 akhir pekan lalu / foto: oriza

Penambahan modal akan dilakukan oleh Perum Jamkrindo selaku Pemegang Saham secara bertahap, di tahun 2018 dan 2019 dengan total tambahan modal sebesar Rp300 Miliar.

Dengan tambahan modal tersebut, kapasitas penjaminan semakin bertambah serta  berdampak pada peningkatan kredibilitas perusahaan.

“Hingga akhir   tahun 2018, Jamsyar telah melakukan penjaminan sebesar Rp 21, 5 Triliun.   Insya Allah tahun 2019 Jamsyar  akan mampu memberi penjaminan  sebesar Rp 28, 32 Triliun dan meraih laba sebesar Rp 36, 22 Miliar,” urai Gatot.

Sementara itu ditempat yang sama, Direktur Keuangan, SDM dan Umum Jamsyar, Endang Sri Winarni menambahkan, perusahaan akan menambah kantor layanan baru pada 2019, diantaranya membentuk empat kantor unit layanan (KUP) baru dan meningkatkan sedikitnya tiga KUP menjadi kantor layanan utama.

“Di tahun 2018  Jamsyar telah    menambah tiga kantor layanan di 3 kota, yakni lampung, Pekanbaru dan Balikpapan. Tahun 2019, ekpansi akan bakal terus  dilakukan sehingga pelayanan   semakin luas.

Adapun saat ini  total jaringan layanan  terdiri dari 1 kantor pusat serta 4 kantor cabang, meliputi Medan,  Bandung, Surabaya, Palembang dan 9 kantor unit layanan,” tutup Endang.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Semakin Dekat Dengan Masyarakat Ezeelink Luncurkan e-voucher Pertamina

GoHappyLive.com, JAKARTA-  Ezeelink bersama Pertamina meluncurkan e-Voucher Pertamina di Indonesia. e-Voucher Pertamina tersedia di aplikasi …

Tingkatkan Kesadaran Berasuransi, PT Asuransi Total Bersama (Tob) Edukasi  Masyarakat

GoHappyLive.com, JAKARTA- Tingginya kebutuhan masyarakat akan perlindungan berkualitas dari sebuah asuransi umum (kerugian), mendorong PT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *