Tuesday , September 21 2021
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Kemkominfo Gelar Foto Kontes Asian Games 2018

Kemkominfo Gelar Foto Kontes Asian Games 2018

GoHappyLive.com, JAKARTA- Kabar baik bagi pewarta foto yang khusus meliput ajang laga Asian Games 2018 dan fotografer professional, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo)Republik Indonesia menggelar lomba fotografi bertajuk “Asian Games Photo Contest 2018”.

Kontes foto  bertujuan merekam atmosfir dan momen terbaik dari pesta olahraga asia ke-18 ini.

Wakil Ketua Diseminasi Asian Games 2018 Kemkominfo, Andi Muslim mengatakan gagasan awal menggelar lomba fotografi ini untuk menggaungkan rasa bangga sekaligus membuahkan sebuah aksi.

“Suatu hari nanti kita akan cerita di tahun 2018 Indonesia pernah menjadi bagian dari Asian Games.Wartawan mengabadikan dalam tulisan, sementara fotografer mengcapture peristiwa istimewa ini melalui foto,”ungkap Andi, awal pekan ini.

Menurut para Dewan Juri, perlombaan “Asian Games Photo Contest” khusus diikuti kalangan wartawan foto dan fotografer profesional.

Adapun penilaian kontes foto berdasarkan pada 3 hal, yakni kesesuaian karya foto dengan tema, ide yang berbeda dan eksekusi (nilai-nilai teknis dan estetika fotografi). Sehingga diharapkan karya-karya foto yang masuk ke panitia bervariasi baik dari segi suasana kegiatan maupun ekspresi atlet yang sedang berlaga di Asian Games 2018.

 

 

Karya yang boleh diikutsertakan harus berasal dari periode pelaksanaan Asian Games, yakni mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018.

“Idenya tidak melulu tentang atlet yang tengah berlaga. Tapi pernak –pernik Asian Games bisa juga jadi ide menarik,” urai Galih Sedayu dari Air Foto Network dan ICCN, salah satu juri.

Tiap-tiap peserta boleh mengirimkan hingga sepuluh karya terbaik. Karya tersebut dikirim melalui surel ke alamat airfotonetwork@gmail.com dengan subject “Asian Games Photo Contest 2018”.

Nantinya masing-masing pemenang akan memperoleh trofi dari Kemkominfo dan uang tunai. Juara pertama mendapatkan uang sebesar Rp 15 juta, juara kedua Rp 10 juta dan juara ketiga Rp 5 juta.

Selain itu Kemkominfo juga memberi apresiasi kepada 6 orang juara harapan yang akan mendapatkan sertifikat dan uang tunai masing-masing sebesar Rp 2 juta.

“Karya foto terbaik dan yang berhasil menjadi pemenang mendapatkan kesempatan dipamerkan dan dijadikan katalog atau buku sebagai jejak literasi catatan sejarah dan peristiwa yang terjadi selama Asian Games 2018、“ tambah Galih.

Untuk memperoleh info lebih lengkap terkait kontes foto ini bisa mengakses laman dukungbersama.id.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Hadapi Pandemi, Anak Pun Bisa Stres , Zaskia Mecca: Saya Selalu Dukung Aktivitas Mereka Dengan Cemilan Favorit

GoHappyLive.com,JAKARTA- Hampir dua tahun menjalani hidup bersama pandemi COVID-19, tak dapat dipungkiri orang dewasa maupun …

Padang Merdeka Maknai Kemerdekaan RI ke-76 Melalui Program Berbagi Nasi Padang

GoHappyLive.com,JAKARTA- Memeriahkan Hari Kemerdekaa. Republik Indonesia, tiap brand punya cara unik merayakannya. Seperti Restoran Padang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *