Friday , May 14 2021
Home / FINANCE / Shopfest 2018 Targetkan Transaksi Rp 1,5 Triliun

Shopfest 2018 Targetkan Transaksi Rp 1,5 Triliun

GoHappyLive.com, JAKARTA- Dalam beberapa tahun terakhir, pesta belanja online semakin diminati masyarakat. Data dari Google, pencarian festival belanja online meningkat hingga 4,5 kali dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Shopback Indonesia, sebuah platform gaya hidup yang mendorong masyarakat untuk dapat belanja online dengan cara yang hemat dan cermat, sejak tahun lalu turut ambil bagian, untuk mengakomodasi festival belanja online ini.

ShopFest 2018 dipastikan akan menjadi kumpulan pesta belanja online akhir tahun terbesar di Indonesia karena lebih dari 200 mitra e-commerce, termasuk lima top e-commerce di Indonesia, sebut saja Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Bukalapak pun ikut meramaikan ShopFest 2018. Selain itu, ShopFest 2018 juga didukung oleh Bank Mandiri sebagai Official Bank Partner, Telkomsel sebagai Official Telco Partner dan GO-SEND sebagai Official Logistic Partner.

Indra Yonathan, Co-Founder dan Country Head of Shopback Indonesia mengatakan, kuartal keempat menjadi battle field antar platform e-commerce di Indonesia untuk menggenjot transaksi di platform mereka dengan memberikan berbagai macam promo yang super fantastis hingga akhir 2018.

“Melalui Shopfest kita menggabungkan beragam promo terbesar di satu tempat. Kuartal keempat ibarat Asian Games-nya para pelaku e-commerce untuk saling berkompetisi merebut hati masyarakat Indonesia untuk berbelanja online di platform mereka. Shopback mencoba merangkum semua promo tersebut sekaligus memberikan benefit tambahan ke dalam satu kampanye, yakni Shopfest 2018,” ungkap pria yang akrab disapa Yonathan, ini.

Yonathan menambahkan ini Shopfest untuk kedua kalinya diselenggarakan di Indonesia, mengingat sebelumnya sukses mendapatkan transaksi pembelian sebesar lebih dari Rp 700 miliar, dengan rata-rata belanja Rp 497.735. Rata-rata belanja ini pun mengalami peningkatan sebesar 17% dibanding dengan periode yang sama (Sep-Des) di 2016.

“Pola perilaku masyarakat yang mulai bergeser ke digital, membuat Shopback optimis, perhelatan Shopfest tahun ini dapat mendatangkan lebih banyak transaksi untuk mitra e-commerce kami. Tahun ini Shopback memprediksi rata-rata belanja masyarakat di kuartal keempat akan meningkat 25-30% dibanding 2017. Karena itu, kami menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 1.5 triliun selama Shopfest berlangsung, serta dapat memberikan cashback hingga 2 kali lipat dibanding tahun sebelumnya,” paparnya.

Shopfest 2018 juga berlangsung di 7 negara di Asia Pasifik, termasuk Singapura, Malaysia, Taiwan, Thailand, Filipina dan Australia.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

BIZNIS.ID Luncurkan Platform Pembelajaran Digital Untuk UMKM Yang Ingin Naik Level

GoHappyLive.com, JAKARTA– Potensi UMKM di Indonesia semakin terlihat di masa pandemi covid -19 ini.  Bahkan  …

Peringati Hari Ibu, Bakti BCA Gelar Webinar dan Demo Masak Masakan Nusantara

 GoHappyLive.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui  Program Solusi Bisnis Unggul  yang merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *